Contoh surat lamaran kerja resmi terbaik

Contoh surat lamaran kerja akan kita kupas tuntas pada kali ini dari ujung hingga ke akar akarnya. sehingga nanti kita semua paham tentang tahapan apa saja yang harus dijalanai dalam menyusun surat ini. oke pada permulaan sepertinya saya tidak perlu menerangkan pengertian karena dilihat dari nama nya saja atau dilihat dari judul artikel ini pasti anda semua sudah paham tentang pengertian dari surat lamaran kerja jadi saya tidak perlu menerangkan. yang kita bahas kali ini yang merupakan pokok pokok saja tidak usah menyentuh masalah yang terlalu dasar karena itu hanya akan menyita waktu.

baik saudara blog berhani yang saya banggakan, pada awal mula konsep pembuatan anda harus memikirkan agar pola penulisa dan cover dari surat lamaran kerja resmi ini terlihat sangat menarik untuk di baca dan tentu saja tidak meninggalkan kesan formal. pergunakan kata dan kalimat dengan ejaan bahasa indonesia yang benar, hal ini sangat penting jika perusahaan yang anda tuju merupakan perusahaan multinasional atau perusahaan yang sudah sangat besar di negeri ini. 

saya memiliki beberapa catatan khusus yang mungkin saja bisa membantu anda, yang pertama adalah jika anda bisa menulis dengan tangan tulis saja tanpa di ketik sesuai format contoh surat lamaran kerja yang baik. yang kedua pergunakan kalimat formal dan resmi agar kualitas pribadi anda lebih terlihat lagi. dan yang terakhir jangan lupa melampirkan sertifikat atau piagam yang menunjukan bahwa anda memiliki kompetensi di bidang tersebut. oke kawan di bawah ini anda akan menyimak contoh surat lamaran kerja yang umum.


contoh surat lamaran kerja


contoh surat lamaran kerja



Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia 
PT. Srikandi utama
Jl. Lingkar timur 303
SURABAYA

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Srikandi utama yang saya dapatkan dari harian Merdeka pada tanggal 20 Nopermber 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Srikandi Utama.

Berikut ini adalah data singkat saya
Nama                          : Parjo
Tempat / tgl. lahir         : Jakarta, 13 juni 1992
Pendidikan Terakhir     : S1 Manajemen Informatika
Alamat                        : Jl pengangsalan kalitengah
Telepon (HP)              : 081234567891
Status                          : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan  komputer baik itu Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo yang terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


Hormat saya,
Parjo


contoh surat lamaran kerja yang benar




Hal : lamaran pekerjaan
Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia 
PT. Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia
Jl. Mulawarman No. 11,
Karang Anyar Pantai, Tarakan Barat
Kalimantan Timur 77111

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Berikut ini adalah data singkat saya
Nama                                      : Oscar Bachtiar
Tempat / tgl. lahir                    : Lamongan, 05 Juli 1989
Pendidikan Terakhir                : Sekolah Menengah Atas (SMA)
Alamat                                    : Jl. Made Dadi III No.5 Lamongan Jawa Timur
Telepon (HP)                           : 082244731081
Status                                      : Lajang


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. File ijazah terakhir
3. File KTP asli
4. Pas foto terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


Hormat saya,
Oscar Bachtiar

Dari dua contoh surat lamaran kerja bahasa indonesia di atas anda bisa menentukan pilihan mana yang bisa anda jadikan pedoman. keduanya merupakan contoh terbaik dan sudah terbukti di terima kerja saya pastikan anda pasti akan langsung mendapatkan panggilan interview dan tidak lama kemudian langsung kerja. semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk membaca kata kata bijak motivasi agar hidup anda penuh semangat dan terima kasih sudah menengok artikel saya ini dengan judul contoh surat lamaran kerja.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori contoh surat dengan judul Contoh surat lamaran kerja resmi terbaik . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berhani.blogspot.com/2014/07/contoh-surat-lamaran-kerja.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 04 Juli 2014

Belum ada komentar untuk " Contoh surat lamaran kerja resmi terbaik "

Posting Komentar