Contoh Surat Peringatan Resmi

Surat peringatan di berlakukan bagi seseoranga yang indisipliner dalam melakukan sesuatu. jangan sampai anda tergolong orang yang seperti ini karena tidak baik untuk reputasi karir anda kedepan. ada banyak macam terkait jenis dari contoh surat peringatan resmi. Biasanya surat ini memiliki tiga tahap yaitu surat peringatan 1 sampai 3 tergantung kebutuhan dan respon pihak terkait.

Saya sendiri sebagai manusia juga pernah menerima surat jenis ini karena masalah di sekolah dulu akan tetapi jenis nya hanya berupa teguran biasa. contoh surat peringatan ini adalah contoh yang bisa anda gunakan dalam membuat sebuah alat teguran yang berdifat resmi. di dalam surat ini di sebutkan siapa yang di tuju atau di tegur dan karena apa dia terkena teguran atau peringatan. di bawah ini adalah contoh surat peringatan selamat menyimak.


Kumpulan Surat Peringatan



PT. UTARA JAYA KUSUMA
One Stop Busniness and IT Solution
 Jl. Cempaka Blok C3 No.24 Perum. Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung
Website: http://java.co.id, Telp: (0721) 271411, Faks: (0721) 270836

SURAT PERINGATAN
No. : 12/HRD /IX/2014


Surat Peringatan ini diberikan kepada:

Nama : Sarmanto, A.Md.
Jabatan : Staff Marketing

Surat Peringatan ini diterbitkan berdasarkan hasil rekap absensi perusahaan yang menunjukan adanya indikasi tindakan Indisipliner yang dilakukan oleh Sdr. Sarmanto, A.Md., yaitu terlambat masuk kerja selama lebih dari 5x pada bulan April 2013.

Sebagai seorang karyawan, yang bersangkutan seharusnya mampu menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk tiba di tempat kerja pada waktu yang telah tercantum dalam Surat Perjanjian Kerja (jam 08.00 WIB).

Surat Peringatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan sekaligus peringatan kepada yang bersangkutan agar bersedia mengamalkan tata tertib pekerjaan dan tidak melakukan kesalahan yang dapat merugikan pihak perusahaan.

Sehubungan dengan tindakan indispliner tersebut, maka pihak perusahaan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan berupa larangan untuk menggunakan fasilitas perusahaan berupa Kendaraan Iventoris dan Peralatan Elektronik. Sanksi tersebut berlaku mulai tanggal dibuatnya surat peringatan ini sampai dengan 15 Mei 2013.

Diberitahukan juga kepada yang bersangkutan bahwa PT. Utara Jaya Kusuma hanya memberikan Surat Peringatan sekali, dan jika yang bersangkutan dikemudian hari melakukan kesalahan yang sama, maka PT. Utara Jaya Kusuma akan langsung memutuskan hubungan kerja dengan yang bersangkutan.

Demikian Surat Peringatan ini diberikan untuk dapat dijadikan sebagai bahan perhatian dan instropeksi diri.

Diterima dan disetujui oleh SARMANTO, A.MD.

Bandar Lampung, 28 April 2014
Dibuat OlehYQIO MUHAMMAD H., S.E.
Manager HRD

Contoh Surat Peringatan

Gimana kawan, cukup panjang atau ringkas contoh surat yang saya berikan. oh iya saya sekedar mengingatkan anda bisa mempergunakan contoh ini untuk teguran banyak hal, tinggal mengganti kalimatnya saja. Anda juga bisa melihat artikel yang lain pada blog ini seperti contoh surat dinas, contoh slip gaji sampai contoh proposal. demikian yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori contoh surat dengan judul Contoh Surat Peringatan Resmi . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berhani.blogspot.com/2014/09/contoh-surat-peringatan.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 17 September 2014

1 Komentar untuk " Contoh Surat Peringatan Resmi "

  1. Contoh Surat Peringatannya sangat bermanfaat Mas. Terima kasih.

    BalasHapus