Contoh Surat Penawaran Berbagai Kebutuhan Lengkap

Contoh Surat Penawaran. Mungkin bagi anda yang akan melakukan order atau transaksi jual beli pastinya sangat membutuhkan surat penawaran. Biasanya anda akan membutuhkannya ketika akan menawar suatu produk barang yang akan anda beli. Nah berikut ini saya akan berbagi informasi mengenai contoh surat penawaran yang baik dan benar.

contoh surat penawaran


Sebelum anda membuat surat penawaran alangkah baiknya jika anda tahu pengertian dari surat penawaran itu sendiri. Surat penawaran merupakan suatu surat mengenai penawaran suatu barang atau jasa yang ditujukan kepada perseorangan atau instansi perusahaan. Suatu surat penawaran yang benar sangat berpengaruh kepada harga yang akan anda sepakati dengan pihak penjual. Oleh karena itu buatlah surat penawaran dengan sangat teliti agar tidak terjadi miss communication dengan pihak penjual. Contoh surat penawaran yang akan saya begikan ini mungkin dapat membantu anda dalam membuat surat tersebut secara baik dan benar.

Sebelum anda melakukan penawaran sebaiknya anda tahu atau carilah referensi harga pasar barang yang akan anda beli. Hal ini berguna sebagai patokan dalam melakukan suatu penawaran. Berhati hatilah terhadap penipuan atau sejenisnya. Berikut ini contoh surat penawaran untuk berbagai kebutuhan terbaru untuk anda.

Contoh Surat Penawaran


CONTOH SURAT PENAWARAN BARANG



PT. GUDANG GAMBAR
Jl. Sudiro Husodo
Blok G 87
Surabaya Selatan
Tel: 031 6746847
=============================================================
Surabaya, 17 Januari 2013


Hal : Penawaran Barang dan Jasa
Lamp : Daftar Barang dan Jasa


Kepada yth,
Bpk. Joko Widodo
Manager Operasional
Cikal Bakal Organization
Jl. Borobudur 3 no.69
Malang


Dengan hormat,

Bersama surat ini kami selaku perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa catering ingin memberikan penawaran jasa kami dengan harga yang menarik. Kami akan memberikan harga khusus jika perusahaan Ibu tertarik menjalin kerjasama dengan kami.

Mengenai jenis-jenis masakan yang kami sediakan, silahkan dilihat pada berkas yang terlampir dalam surat penawaran ini.

Sekian surat dari kami. Kami menunggu kabar kepastian dari Anda dan semoga kita dapat saling bekerja sama. Terimakasih.

Hormat saya


Kadir Suroto

CONTOH SURAT PENAWARAN HARGA


Nomor :
Lampiran :
Prihal :

Kepada Yth
Pejabat Pembuat Komitmen (P2K)
___________________________
___________________________
Bandung.



Dengan Hormat

Setelah mempelajari Dokumen Pekerjaan Pengadaan _____________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________serta telah mengikuti Rapat Penjelasan Pekerjaan pada tanggal , kami yang bertandatangan dibawah ini:


N a m a : ______________
Jabatan : ______________

Bertindak untuk dan atas nama,

Perusahaan : __________________
N.P.W.P : __________________
Alamat : __________________

Bersama ini mengajukan Dokumen Penawaran pekerjaan dimaksud dengan uraian sebagai berikut :

1. Dokumen Administrasi terdiri dari Surat Penawaran, Jaminan Penawaran, Referensi Bank.
2. Dokumen Teknis terdiri dari daftar merk dan spesifikasi barang/peralatan, gambar/brosur barang/peralatan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan. dan time schedule pengiriman, Surat Dukungan, Jaminan Ketersediaan dan Jaminan Purna Jual dari Pabrikan/Agen/Distributor, sesuai dengan Dokumen Pelelangan;
3. Dokumen Penawaran Harga terdiri dari Daftar Kuantitas dan Harga dengan mencantumkan rincian harga satuan dan keseluruhan barang/peralatan yang ditawarkan;
4. Masa berlakunya Surat Penawaran ini adalah selama 14 (empat belas) hari kalender, sejak tanggal Surat Penawaran ini di buat.
5. Jangka Waktu pelaksanaan pekerjaan yaitu selama 21 (dua puluh satu) hari kalender, sesuai dengan ketentuan dalam dokumen Pelelangan.

Bersama ini kami mengajukan penawaran harga pekerjaan tersebut dengan nilai total penawaran sebesar Rp. ______________

Sesuai dengan Daftar Kuantitas dan Harga.

Apabila penawaran ini diluluskan, maka kami akan melaksanakan ketentuan-ketentuan sebagai berikut :

1. Sejak ditandatanganinya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), Maka kami sangup dan bersedia melaksanakan pekerjaan dengan baik sesuai dengan surat Perjanjian Pekerjaan/Kontrak.
2. Bahwa kami akan senantiasa tunduk terhadap ketentuan - ketentuan dan Pengarahan Pejabat Pembuat Komitmen (P2K), Keppres Nomor 80/2003, serta Perubahan-perubahannya.
3. Sampai saat penandatanganan Surat Perjanjian Pekerjaan/Kontrak, maka surat penawaran ini selama masa berlakunya adalah merupakan perjanjian yang mengikat

Demikianlah surat penawaran harga ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Malang, 17 Januari 2013
Hormat Kami
CV/PT. ____________________




(__________________)

CONTOH SURAT PENAWARAN BARANG DAN JASA



Malang, 17 januari 2013

Nomor: 3638/7585/33//2455
Perihal: Penawaran peralatan kantor

Kepada
Yth. General Manajer
PT Garuda Numplek
di
tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan Surat Permintaan Bapak Nomor: 4/556/7478/886/24 tertanggal 25 Maret 2013, maka dengan ini kami berikan informasi seperti yang Bapak perlukan.

Jenis maupun spesifikasi peralatan kantor produk kami dapat dilihat pada dokumen terlampir. Bersama surat ini pula kami lampirkan brosur lengkap untuk beberapa produk unggulan beserta petunjuk manualnya. Bila Bapak berkenan, kami dapat mengirimkan personil kami untuk memberikan penjelasan lengkap sebagaimana dibutuhkan.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kepercayaan Bapak, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,
PT Morat Marit

Baskoro Sukoco
Manajer Marketing

Nah gimana sudah jelas dengan contoh di atas? jika anda masih belum jelas atau anda punya pertanyaan, anda dapat menambahkan komentar anda pada kolom komentar yang sudah saya sediakan. Contoh surat penawaran diatas semoga dapat berguna bagi anda dan apabila ada kurang lebihnya harap dimaklumi.

Salam sukses!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori contoh surat dengan judul Contoh Surat Penawaran Berbagai Kebutuhan Lengkap . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berhani.blogspot.com/2013/01/contoh-surat-penawaran.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 17 Januari 2013

Belum ada komentar untuk " Contoh Surat Penawaran Berbagai Kebutuhan Lengkap "

Posting Komentar