Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru

Contoh Surat Pengunduran Diri. Seperti yang telah kita ketahui bahwa bekerja setiap hari sangat membuat diri kita jenuh. Biasanya hal ini disebabkan oleh pressure dari bos dan target kerja yang membuat kita semakin stres. Faktor tersebut mungkin membuat anda berpikir untuk berhenti dari pekerjaan yang lama dan mencari pekerjaan baru yang lebih baik. Bagi anda yang kebetulan ingin berhenti pastilah dituntut untuk membuat surat pengunduran diri. Nah kali ini saya akan berbagi kumpulan contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar untuk anda.

contoh surat pengunduran diri


Perlu diketahui bahwa sebelum anda membuat surat pengunduran diri ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Agar tidak ada penyesalan setelah anda benar benar matang untuk berhenti dari pekerjaan lama. Poin penting yang harus diperhatikan :
1. Pastikan anda sudah memikirkan keputusan anda secara matang.
2. Jangan meninggalkan masalah di kantor, hal ini dapat menciptakan citra yang buruk bagi anda.
3. Buatlah surat pengunduran diri atau resign yang baik dan tidak memperburuk keadaan.
4. Carilah pekerjaan yang baru sebelum anda resign atau buatlah planing yang matang.
5. Selalu berpikir positif. Orang yang sukses itu selalu berpikiran positif (kata pak ustad)

Jika anda sudah mantap untuk mengundurkan diri kini saatnya anda membuat surat pengunduran diri yang baik dan benar. Berikut adalah contoh surat pengunduran diri yang dapat saya berikan untuk anda.

Contoh Surat Pengunduran Diri


SURAT PENGUNDURAN DIRI KERJA

Kepada Yth.
Manager Marketing
PT. Simpang Siur
Jl. Kebun Rambutan no. 67
Malang 
Dengan hormat,  
Melalui surat ini saya Gunawan Soeprapto mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. Simpang siur terhitung tanggal 25 April 2012.
Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT. Simpang siur sebagai suatu perusahaan besar di bidang industri makanan sebagai Kepala HRD selama kurang lebih 3 tahun.
Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. Simpang siur apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. Simpang siur.
Saya berharap dan berdo’a agar PT. Simpang siur dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,

Jeffry al Buqhori

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Kepada,
yth,
Direktur PT........
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : .........
Perusahaan : ........
Jabatan : ........
Nomor Karyawan : ........ 
Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(jelaskan alasan anda mengundurkan diri).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,
Malang, ...,......, 2012

(........................)

SURAT PENGUNDURAN DIRI BAHASA INGGRIS 
Dear Mr. Julio Cesar,
It is with both regret and anticipation that I submit this letter of resignation. As required by my contract of empoyment, I hereby give you one month notice of my intention to leave my position as (jabatan anda), effective 15 july 2012. 
I have decide that it is time to move on and I have accepted a position elsewhere. This was not an easy decision and took lot of consideration. However I am confident that my new role will help me to move towards some of the goals I have for my career. It has been my genuine pleasure to work for [nama perusahaan anda] during these last 15 months. 
I have enjoyed working with (nama perusahaan anda) fine staff of professionals and colleagues. The association I have made during my employment here will be truly memorable for years to come. I wish [company name]continued more success in future. 
Thank you for allowing me to serve [company name] and for all the opportunity, experience, knowledge and new skill I have during my employment. Once again I wish you all all staff in [company name] every good fortune.

Yours truly,

(nama lengkap)

Nah sudah jelas dengan contoh surat pengunduran diri diatas? untuk anda yang masih belum jelas denga penjelasan saya, anda dapat menambahkan komentar pertanyaan yang sudah saya sediakan dibawah ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga artikel ini dapat membantu anda. Semoga sukses!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori contoh surat dengan judul Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berhani.blogspot.com/2013/01/contoh-surat-pengunduran-diri.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 13 Januari 2013

Belum ada komentar untuk " Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru "

Posting Komentar