Contoh Surat Kuasa Paling Resmi Update 2013

Contoh Surat Kuasa. Penggunaan surat kuasa di indonesia memang sangat penting dalam pembuatannya secara baik dan benar. Oleh karena itu sobat berhani lovers yang secara kebetulan mencari artikel atau tutorial membuat surat kuasa, admin akan memberikan informasi tersebut secara gratis tanpa dipungut pajak. hhehe, penasaran dengan tutorialnya? simak ulasan saya yang satu ini.

contoh surat kuasa


Surat kuasa adalah surat yang memberikan wewenang kepada pihak lain (pembuat Surat) untuk melakukan sesuatu yang menjadi hak dari si penulis surat. Membuat surat kuasa tidaklah dibutuhkan skill khusus, semua orang saya yakin bisa membuatnya. Tetapi pada dasarnya dalam membuat surat kuasa ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan. Point penting yang harus diperhatikan, antara lain :


  1. Tulislah judul di atas surat yaitu Surat Kuasa, hal ini dikarenakan ada 2 macam surat kuasa yaitu Surat                         Kuasa khusus dan Surat Kuasa Substitusi.
  2. Jangan lupa untuk mencantumkan pihak – pihak yang terlibat dalam pengalihan kuasa. Pertama tulis profil pemberi kuasa kemudian tulis juga profil penerima kuasa.
  3. Tulislah Perihal surat kuasa, untuk surat kuasa bisa berupa apakah pelimpahan kuasa pengambilan gaji, pengambilan cek, pengambilan barang , atau lain sebagainya. Setelah itu tulis profil penerima kuasa.
  4. Kemudian beri penutup surat.
  5. Tanggal pembuatan dan tempat pembuatan surat.
  6. Tanda tangan dan nama terang pemberi kuasa dan penerima kuasa. Anda juga bisa menempelkan materai pada surat kuasa guna melindungi surat secara hukum.


Jika anda sudah paham dengan point diatas, sekarang saatnya anda membuat surat kuasa yang baik dan benar. Berikut ini adalah contoh surat kuasa yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam pembuatannya. Selamat menikmati!

Contoh Surat Kuasa


CONTOH SURAT KUASA 


Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Oscar Bachtiar
Pekerjaan : Pegawai
Alamat : jl. simpang siur III
Melalui surat ini telah memberi kuasa kepada :
Nama : Chris Adler
Pekerjaan : Pegawai
Alamat : jl. plosobuden VI

Untuk mewakili atau bertindak untuk dan atas nama pemberi kuasa sebagai …. (jabatan / kekuasaan pemberi kuasa, sebutkan pula dasar kekuatan dari pemberi kuasa, misalnya adanya SK). Untuk itu penerima kuasa dikuasakan untuk… (tujuan pemberian kuasa). Kekuasaan ini diberikan dengan hak untuk melimpahkan (recht van substitute) baik sebagian atau seluruhnya yang di kuasakan ini kepada orang lain.
Demikian surat kuasa ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Januari , 2 april 2009
Penerima kuasa                                                              pemberi kuasa

Chris adler                                                                     Oscar Bachtiar

CONTOH SURAT KUASA PENGAMBILAN GAJI


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Oscar Bachtiar
Tempat/Tgl. Lahir : Malang, 5 juli 1989
Pekerjaan : Pegawai
Alamat : jl. kusuma bangsa
Memberikan kuasa pengambilan gaji untuk bulan ________ dikarenakan saya sedang sakit. Oleh karena itu, saya akan memberikan kuasa kepada :
Nama : West Borland
Tempat/Tgl. Lahir : Malang, 26 januari 1987
Pekerjaan : Pegawai
Alamat : jl. terus awas nabrak
Demikian Surat Kuasa ini kami buat dengan sebenar-benarnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

                                                                                        Malang, 20 Desember 2010

Penerima kuasa                                                                pemberi kuasa

(wes borland)                                                                  (Oscar Bachtiar)

Itulah ulasan singkat dari saya. Semoga dapat membantu anda dalam membuat contoh surat kuasa yang baik dan benar. Jika anda masih bingung dengan contoh diatas, anda dapat menambahkan komentar yang sudah saya sediakan dibawah ini. Semoga sukses!




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori contoh surat dengan judul Contoh Surat Kuasa Paling Resmi Update 2013 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://berhani.blogspot.com/2013/01/contoh-surat-kuasa.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 13 Januari 2013

Belum ada komentar untuk " Contoh Surat Kuasa Paling Resmi Update 2013 "

Posting Komentar